Sabtu, 23 Juni 2012

PPP Kab. Bogor Bagikan 10 Ribu Akte Kelahiran Gratis

BOGOR, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Rahmat Husein.  

-  Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rifdian Surya Dharma, akan membagikan akte kelahiran secara gratis kepada 10.000 orang warga masyarakat secara bergulir .

Menurut Rifdian ketika di wawancarai Tribunekompas di tempat acara mengatakan "Akte kelahiran akan dibagikan gratis untuk 38 Desa di wilayah DAPIL 6 (Daerah Pemilihan) 7 kecamatan Bogor Utara, pembagian Akte tersebut sudah berjalan di lima Desa diantaranya yang sudah dibagikan , Desa Kedung Waringin, Desa Bojong Gede , Desa Tonjong , Desa Kali Suren, dan Desa Citayam.

Untuk Desa Citayam acara pembagian Akte kelahiran di rumah kepala Desa Citayam H. Samlawi pada hari Sabtu 23/06/2012, Rifdian langsung membagikan Akte Kelahiran tersebut kepada warga masyarakat setempat sebanyak 400 orang, Saya membantu program pemerintah untuk masyarakat yang kurang mamapu dan saya mengharapkan agar masyarakat memahami akan pentingnya Akte Kelahiran."

Menurut H. Samlawi kepala Desa Citayam , pentingnya Akte kelahiran seperti untuk untuk mendapter sekolah, membutat Akte Nika , Paspor Haji , dan masih banyak lagi keperluan yang berkaitan dengan Akte kelahiran , saya harapkan masyarakat untuk cepat membuat Akte kelahiran sebelum di butuhkan untuk nal – hal tertentu ucap H. Samlawi.

1 komentar:

  1. Saya punya anak lahir di RS Bakti Yudha Depok, Apakah bisa membuat akte kelahiran di Kab Bogor? Kemudian tempat tgl lahir anak saya dicantumkan di Depok atau Bogor.

    terima kasih,
    Salam
    Nuridha

    BalasHapus