Jumat, 20 April 2012

Jokowi Klaim Raih Elektabilitas 33 Persen

SURAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Alex.

- Calon
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku melakukan survei secara mandiri untuk menghitung peluangnya di bursa pemilihan gubernur. Dalam survei terakhir yang selesai pekan lalu, Jokowi mengklaim memiliki elektabilitas sebesar 33 persen.

Berdasarkan survei yang digelarnya, Jokowi mengatakan saat ini dia berada di peringkat kedua. Hanya saja, dia enggan menyebutkan calon yang berada di posisi pertama. “Yang jelas selisihnya tidak terlampau jauh,” kata Jokowi, Kamis malam, 19 April 2012.

Calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra ini mengatakan dia menggelar survei sebanyak tiga kali. Sedangkan elektabilitasnya selalu meningkat. “Meningkatnya sangat drastis,” katanya.

Survei pertama dilakukannya pada Desember tahun lalu. “Pada saat itu elektabilitas saya baru enam persen,” kata Jokowi.

Sedangkan survei kedua pada Februari kemarin menunjukkan elektabilitas pria yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta itu meningkat menjadi 17 persen. Survei terakhir yang baru selesai pekan lalu menunjukkan elektabilitasnya terus meroket menjadi 33 persen.

Menurut Jokowi, dia sudah melaporkan hasil survey tersebut kepada Ketua Umum PDIP Megawati. “Barusan saya laporkan, saat kami satu mobil dari Yogyakarta,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar