Rabu, 25 Desember 2013

Malam Natal, Jokowi Kunjungi Dua Gereja

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Parman.

-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau misa natal di sejumlah gereja di Jakarta. Jokowi didampingi Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Putu Eko Bayu Seno dan Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Hudawi Lubis.

Jokowi berserta rombongan terlebih dahulu makan bersama di Balai Kota. Hidangan sate ayam dan soto bangkong menjadi menu santap bersama itu. Sekitar pukul 19.00 WIB mereka bertolak dari Kantor Jokowi.

Jokowi dan petinggi-petinggi SKPD ada di dalam mobil keluaran Merchedes Benz warna silver bernomor B 7008 BQ. Gereja yang mereka sambangi pertama adalah Gereja Katedral.

Mereka menembus kemacetan Jakarta dikawal oleh Vorijer. Mereka tiba di Gereja sekitar pukul 19.30 WIB saat Misa Natal sudah berlangsung. Kehadiran Jokowi dan rombongan membetot perhatian umat yang sedang beribadah.

Dari Gereja yang ada di seberang Masjid Istiqlal ini, rombongan bertolak ke Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Paulus di Jalan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Di gereja yang ada di seberang Taman Suropati tersebut, Jokowi mengucapkan selamat natal kepada jemaat.

Kondisi di gereja ini relatif kondusif menyambut kehadiran Jokowi. Hanya beberapa jemaat yang mencoba mengambil gambar Jokowi.  Dari gereja ini, rombongan kembali ke Balai Kota. Di akhir perjalanan, Jokowi berpesan agar semua umat menjaga kerukunan beragama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar