Senin, 23 Juni 2014

Ahok Sebut Ultah Jakarta Kali Ini Terasa Pahit

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Parman.

-Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan hari ulang tahun Jakarta ke-487 yang jatuh pada hari ini merupakan pil pahit bagi warganya. Alasannya, pada usianya yang sekarang ini, Jakarta masih punya banyak masalah perkotaan yang belum terselesaikan sehingga menghasilkan sederet prestasi suram.

"Ini hari ulang tahun yang pahit," kata Basuki di Lapangan Silang Monas saat memberikan sambutan pada upacara peringatan ulang tahun Jakarta ke-487, Ahad, 22 Juni 2014.

Ahok menjelaskan, serangkaian prestasi buruk yang diperoleh Ibu Kota dimulai dengan kegagalan meraih Piala Adipura. Ia memaklumi kegagalan tersebut lantaran masalah sampah belum ditangani dengan baik sejak lama.

Karena itu, Ahok justru heran Jakarta pernah meraih Adipura beberapa waktu lalu. "Mungkin yang dinilai hanya Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin," ujarnya.

Hal lain, kata Ahok, yakni kontingen DKI hanya mampu meraih peringkat keenam dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di Batam pada awal Juni lalu. Padahal pada tahun sebelumnya Jakarta merupakan juara umum kompetisi yang sama di Bangka Belitung. 

Terakhir, Ahok kecewa setelah menerima laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang memberi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DKI Jakarta tahun anggaran 2013. Temuan BPK atas APBD DKI Jakarta 2013 menunjukkan ada 86 proyek yang ganjil sehingga berpotensi merugikan daerah dengan nilai total Rp 1,54 triliun.

Meski begitu, Ahok berharap pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak terpengaruh oleh kinerja pegawai lain yang tak beres. Ia yakin masih banyak pegawai pemerintah yang masih dapat membenahi kinerjan mereka untuk mewujudkan Jakarta Baru. "Saya optimistis mereka bisa mengubah Jakarta menjadi Jakarta Baru," ujar Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar