Rabu, 17 September 2014

Mobil Jakarta Dilarang ke Bogor, Ahok Temui Walikoa Bogor

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Parman.

-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk membicarakan pengaturan lalu lintas kendaraan Jakarta-Bogor. Dia optimistis kendaraan berpelat B tidak akan dilarang masuk ke Kota Bogor.

"Enggak ada masalah kok sebenarnya. Nanti malam saya mau ketemu (Bima), ngobrol-ngobrol," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 17 September 2014. Apalagi, dia melanjutkan, saat ini banyak kendaraan Bogor yang menggunakan pelat berawalan B.

Dia tak terima jika warga Jakarta disebut membuat Bogor macet pada akhir pekan. "Jakarta kan dibikin macet sama orang Bogor juga," ujarnya sambil tertawa. Namun pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan tak akan melarang mobil-mobil asal Bogor masuk ke Jakarta. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mencetuskan wacana pelarangan mobil berpelat B masuk ke Kota Bogor. Menurut Hariman, untuk mengatasi masalah kemacetan di Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor berencana membatasi kendaraan yang masuk ke wilayah tersebut, terutama yang bernomor polisi dengan awalan B.

Wacana itu akan dikaji oleh Tim Percepatan Penanggulangan Prioritas Pembangunan (TP4) yang sudah dibentuk oleh Wali Kota Bima Arya. Adapun sosialisasi kebijakan ini direncanakan dimulai pada 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar