Minggu, 14 Agustus 2011

Pekerjaan Cor Jalan Asal-Asalan, Masyarakat Minta Dibongkar

BOGOR, TRIBUNEKOMPAS.
By: RAHMAT.H.


- Pekerjaan pengerasan jalan dengan betonisasi di wilayah prapatan Prumpung, Desa Gunung Sindur, Bogor, disinyalir dikerjakan asal-asalan. Pemborong dari PT Adi Purwo Karya Perkasa, pemenang tender senilai Rp.3.025.588.652.00 tersebut diduga telah melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan bestek.

"Coran jalan yang dilaksanakan pemborong tidak menggunakan besi dibeberapa bagian," ungkap Ibrohim, warga yang juga penasehat PDI-P Gunung SIndur, Bogor, kemarin.

Pekerjaan pengecoran jalan yang tidak sesuai dengan bestek tersebut, menurut Ibrohim, dikhawatirkan akan berdampak pengurangan mutu jalan yang sehari-hari ramai dilewati kendaraan dengan volume besar.

Temuan itu akan dilaporkan Ibrohim ke DPRD dan Dinas Bina Marga Kabupaten Bogor, dan dia berharap agar segera diambil tindakan terhadap pemborong nakal tersebut. "Kalau perlu dibongkar dan dicor kembali," kata Ibrohim.

Pengawas pekerjaan proyek, Amir, ketika ditemui Tribunekompas mengatakan pihaknya telah berulangkali menegur agar memasang besi sebelum dilakukan pengecoran jalan, seperti ketika dikonfirmasi wartawan Tribunekompas, Amir juga kembali menegur pekerjanya agar memasang besi corannya.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kepada Yth.
    Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta
    PT, LTD, TBK

    Up : Pimpinan / Finance Manager
    Perihal : Surat Perkenalan & Kerjasama
    Terlampir : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan / Collateral

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT BINAMITRA MANDIRI SOLUSION (Consultan Bank Gransi & Insurance) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan Bank Garansi & Surety Bond. bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, ICO, CNOOC, ABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA) Di sini kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu Tanpa Agunan (Non Collateral)Proses cepat serta polis jaminan kami antar :

    Jenis Jaminan,
    1.Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    2.Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
    3.Jaminan Uang Muka/Advance.
    4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    5.Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
    6. SP2D Jaminan Pembayaran Akhir Tahun
    7. Asuransi Umum

    PT BINAMITRA MANDIRI SOLUSION
    Salam
    SARKAWI
    Div. Marketing

    Hp : 085217065285
    Email : sarkawikawi82@gmail.com

    BalasHapus