Kamis, 16 Januari 2014

SDN 04 Jampang Kemang Bogor Lakukan Pungutan Liar

BOGOR, TRIBUNEKOMPAS.

By: Rahmat Husein.

- Walimurid SDN 04 Deswa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor,mengeluhkan adanya pungutan dari pihak sekolah sebesar Rp 35000,- persiswa, yang rencana penggunaanya untuk merehab wc di sekolah tersebut .

"Saya bukan tidak mampu untuk membayar uang sebesar Rp 35000,- tapi yang saya tau dari ucapan Bupati Bogor Rahmat Yasin yang mengatakan di acara bolingya, bahwa sekolah SDN itu gratis, kalau selalu ada pungutan, selain SDN 04 diduga juga terjadi di SDN 05 yang letak gedungnya bersebelahan", terang UD .

Kalau Sekolah sering ada pungutan, apanya yang gratis ? kan ada dana BOS yang bisa digunakan untuk kepentingan sekolah , saya mohon kepada pihak Dinas pendidikan kabupaten Bogor untuk menindak setiap pelanggaran dari pihak sekolah agar dunia pendidikan tidak tercoreng dengan pungutan – pungutan di sekolah , keluh UD kepada wartawan .

Kepala Sekolah SDN 04 jampang,Jaja Supraja ketika dikonfirmasi tribunekompas diruang kerjanya kemarin mengatakan,’’Pihak sekolah benar memungut uang dari walimurid sebesar Rp 35000,- untuk merehab wc sebanyak 5 ruang, kerna wc sudah rusak dan tidak layak untuk digunakan, saya terpaksa memungut dari walimurid karna sekolah ini akan mesuk akreditasi, saya tau ada larangan untuk memungut dana dari wali murid tapi ini menyangkut kebutuhan sekolah dan juga walimurid, kilah Jaja Supraja kepada wartawan.

Kepala Dinas UPT Pendidikan kecamatan kemang H.M. Warmanto ketika di konfirmasi wartawan diruang kerjanya, senin (13/01) mengatakan pungutan untuk kepantingan di sekolah SDN 04 Jampang sah , bila dilakaukan dengan prosedur yang benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar